Story: Belitung bersama genggong

Kenalkan, ini Rita :)

Akhirnya setelah 4 bulan penantian dan ditengah-tengah hecticnya kerjaan, jaga kesehatan, dan ngurusin trip ini, di tanggal 10-12 April 2009, 21 orang pergi juga ke Belitung…

Jumat, 10 April 2009
Kumpul jam 5.30 di bandara (salut untuk genggong: ONTIME!!), check-in dan 45 menit kemudian landing dengan sangat tidak nyaman. Turun pesawat, fotolah dengan adegan di tangga dan langsung heboh menuju plang nama bandara sampe2 pertama kali foto nama bandaranya ketutupan… hahaha. kelar nunggu barang mobil jemputan udah nunggu. BELITUNG…..HERE WE COME!!!!!
Selesai check-in tujuan pertama adalah makan mie khas belitung dan kemudian menuju ke Tj.Tinggi, pantai cantik yang berpasir putih dan air biru dengan batu2 besar dan juga digunakan untuk syuting laskar pelangi… Disini kita snorkeling (ada bbrp ikan cantik dan lucu) bersama Rita (FYI, Rita adalah ban gurita yang dibeli supaya kita bisa renang2 cantik) dan makan siang. Selesai makan kita pindah pantai, masih daerah tanjung tinggi juga, cuma kali ini adalah pantai yang terletak di depan hotel Lor-In, disini ada yang maen ayunan, tidur sore, jemuran diatas batu, foto2, dan snorkeling… Menjelang sunset kita menuju ke Bukit Berahu (spot di Belitung yang katanya memiliki sunset terbaik).
Sabtu, 11 April 2009
Pagi2 udah dibangunin untuk siap-siap island hopping dan rencananya mau berangkat jam 9 pagi untuk menuju 3 pulau: P.Babi, P.Burung, P.Lengkuas. Kita nyampe tempat kapal jam 9.20, eh kapalnya masa pergi dulu nganterin orang dan baru balik 1 jam kemudian!!! gak lucu bgt!!!!!! Kata sih karena kita janji untuk berangkat jam 9 pagi *sighs*
Untuk buang-buang waktu akhirnya foto-foto ampe bego trus kita juga sempet snorkeling di Tanjung Kelayang (kali ini lebih banyak karang2 dan ikan dibanding di Tj. Tinggi).
P.Babi: pulau kecil dengan pasir yang landaiiiiiii bgt! dan disebuah sisinya ada pulau kecil yang isinya pasir doang. Dasar sotoy dengan gagah berani kita menuju ke pulau pasir tersebut dan udah dikiiiiiit lagi nyampe tiba2 kita disamperin sama yg punya kapal ”dek, berenangnya jangan jauh2…arusnya kenceng bgt!!!”
Lagi siap-siap leyeh2, eeeeeeh… tiba2 Rita kabur!!!!! Dia berenang dengan cepat ke tengah laut… Untung Cipto dengan sigap ngajak yang punya kapal ngejar Rita dan Rita terselamatkan!!!!! akhirnya, Rita dihukum dengan diikat dibelakang kapal… hehe…
P. Lengkuas: Pulau paling beken di Belitung, pulau dengan mercusuarnya yang jadi icon itu… Kita pun makan siang disini dan abis makan acara bebas, yg lain sih naek ke mercusuar, gw memilih untuk tidur2an di pasir aja…bosen tidur, maen ke air deh. Sempat hujan sebentar dan di perjalanan pulang kmudian muncul 2 pelangi disaat yang bersamaan… SUBHANALLAH…..*pas pulang, baru tau, klo ternyata ada 5 pelangi!!!!!*
bgitu nyampe Tj.Kelayang, merasa sayang untuk pulang, akhirnya kita disana aja dulu: minum kelapa, merem-merem, snorkling (again and again).
Sebenernya ada pulau lain yang bisa disamperin, cuma karena mulainya udah siang dan keburu hujan makanya cuma kedapetan 2 pulau.
Minggu, 12 April 2009
Hari terakhir rencananya bangun pagi, breakfast trus belanja oleh-oleh. Akibat semalem tidur pada telat yang ada telat bangun semua dan jam set11 kita baru siap berangkat dr hotel. Akhirnya oleh-oleh untuk orang di jakarta bubbye deh begitu juga dengan Belitung :(
.:vira, cici, renny, nina, ines, keukeu, iin, tetrin, ida, gina, etha, lulu, dinda, norman, hanif, tommi, bopa, yusdi, nikko, cipto:.
thanks a lot geeeeeeeeng!!!!!!