Travelidoskop 2

Postingan ini sekedar pengingat untuk diri sendiri sebenarnya, tapi sukur-sukur bisa ngasih ide untuk yang baca juga :) enjoy!

Januari
Ajakan untuk melihat perayaan Imlek dan kaki yang udah gatel pengen jalan membuat saya melangkah ke Semarang. Meski kena hujan tapi perjalanan ini menyenangkan dan mengenyangkan!

Februari
Tugas kenegaraan belum tiba waktunya sementara bawaan kaki mau plesir akhirnya angkut mama ke Cirebon dan posisi pun terbalik. Mestinya dia yang temani saya wisata kuliner malah jadi saya yang nemani dia wisata batik. Tapi Cirebon merupakan kota yang pas untuk kabur pas weekend (atau malah one-day trip?). Akhir bulan saya ke Surabaya mumpung lagi ada teman disana… nyobain jembatan Suramadu, main ke Taman Safari dan melihat patung Jalasveva Jayamahe jadi highlight dari trip ini.

Maret
Tugas kenegaraan membawa saya kembali ke Derawan untuk mendampingi 10 orang yang mau liburan. It’s always good to be back to Derawan :)

April
Bulan ini menjadi salah satu bulan terbaik di tahun 2012. Pergi selama 2 minggu untuk berkunjung ke 5 kota di 2 negara. Laos (Vientiane, Vang Vieng, Luang Prabang) dan Thailand (Chiang Rai dan Bangkok) menjadi destinasinya. Merayakan songkran adalah tujuan utamanya dan miris lihat betapa banyaknya turis yang berkunjung ke Laos dibandingkan ke negara kita.

May
Ho Chi Minh City merupakan liburan keluarga yang dilakukan sebelum sang kakak melepas masa lajangnya. 5 hari yang menyenangkan dan saya sempat melipir juga ke Mui Ne. Belanja, wisata dan makan enak jadi kegiatan sehari-hari disana. Pertengahan bulan saya melakukan perjalanan ke Maumere dan Danau Kelimutu. Danau Kelimutu karena kebetulan jadwal flight yang nggak matching dan ke Maumere untuk menyelam… Danau kelimutunya cantik, divingnya kebablasan! Haha… Flores emang keterlaluan kecenya!

June
Panggilan untuk nemenin 30 orang ke Pulau Pramuka saya sambut dengan baik. Jadi ya, Kep. Seribu apalagi Pulau Pramuka itu adalah tempat favorit saya untuk liburan. Dekat dari Jakarta, budgetnya nggak besar, mau nyari pasir putih banyak, air biru juga bisa dilihat sejauh mata memandang, makan enak, snorkling, diving, penginapan nyaman… Ah, gak pernah nolak deh buat diajak kesini! Pertengahan bulan dikasih kesempatan untuk kembali ke Kep. Komodo nemenin 5 orang lainnya. Kali ini menggunakan kapal yang berbeda dengan tahun 2011 dan ada beberapa lokasi baru. Kep Komodo ini emang cantik banget, nggak bosen-bosennya disini dan mau banget bisa balik lagi!

September
Kelar acara lebaran langsung berangkat ke Sumatera Utara… kali ini saya menuju ke Danau Toba, Berastagi, Bukit Lawang dan Medan.  Rangkaian perjalanan yang cukup lama, 9 hari dan dimulai dengan ber3 lalu be2 dan akhirnya sendiri. It was my first time going solo. Deg-degan banget tapi juga seneng. Akhir bulan udah ngantongin tiket ke Bali tapi terus belok dulu menuju ke Gili Trawangan. Leyeh-leyeh, cekakak-cekikik, nyelem, main sepeda jadi agenda selama 3 hari dan pulangnya semalam di Bali karena pengen nginep di villa.. Hahaha

November
2 bucket list bisa dicoret: pergi jalan-jalan karena menang kuis dan menjejakkan kaki ke Sulawesi :) Yes, saya terpilih menjadi salah satu agent oleh idtravellers dan ditugaskan ke Wakatobi bersama 3 orang lainnya. Pulang dari Wakatobi, perjalanan dilanjutkan ke Derawan membawa 9 peserta yang sangat menyenangkan. Kerja sambil liburan yang bgini ini. Selesai mendampingi mereka saya melanjutkan jalan ke Tarakan kemudian Balikpapan menjenguk teman yang sedang bekerja disana dan mengejar pesut air tawar ke Kutai Kertanegara. Rangkaian perjalanan solo saya yang ke-2 di tahun 2012. Menyenangkan :)

December
Salah satu mimpi kembali terwujud, yaitu merasakan musim dingin dan main salju. Ya, liburan akhir tahun 2012 saya berangkat ke Seoul selama 10 hari! Hujan salju, snowflakes, kedinginan, muka brindilan, asap keluar dari mulut, pake baju berlapis-lapis jadi pengalaman pertama yang menyenangkan dan mau lagiiiiiiiiii….

Tahun 2012 dipenuhi dengan berbagai perjalanan yang menyenangkan semoga tahun 2013 jalan-jalannya makin yahud! Amin :)